Pemeriksaan Kesehatan Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu

Bengkulu – Dalam rangka mendukung hidup sehat, seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu melakukan Medical Check Up (MCU) pada hari Senin (4/7) bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu. Jumlah pegawai yang mengikuti MCU sebanyak 67 orang.

MCU menjadi faktor penting dalam menentukan kesehatan seseorang. MCU merupakan pemeriksaan yang bertujuan mendeteksi ada atau tidaknya penyakit dalam tubuh atau organ tubuh secara dini. MCU yang dilakukan dapat dipengaruhi oleh faktor usia, derajat kesehatan, riwayat penyakit dalam keluarga,pola gaya hidup seperti pola makan, aktifitas sehari – hari dan riwayat merokok.

Ada beberapa jenis pemeriksaan yang dilakukan oleh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu diantaranya adalah pemeriksaan EKG,pemeriksaan fisik,pengecekan darah dan urin,pemeriksaan papsmear dan rontgen. Sebelum melakukan MCU pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu juga wajib untuk melakukan puasa minimal 8-10 jam sebelum melakukan MCU dan tidur yang cukup minimal 6 jam sebelum melakukan MCU sehingga hasil yang diperoleh dapat akurat dan terbaca dengan baik.

Diharapkan dengan adanya pemeriksaan MCU secara berkala ini dapat meningkatkan kesadaran pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu mengenai kesehatan masing-masing dan tahu apa yang harus di lakukan guna meningkatkan serta menjaga kesehatan dan imun tubuh sehingga dapat selalu memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat. (Vegi Fitria / Poltekim 23)