TIMPORA LEBONG SIAP MENGAWASI ORANG ASING YANG BERADA DI KABUPATEN LEBONG

Lebong – Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bengkulu pada Selasa 11 Agustus 2020 melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing Kabupaten Lebong.
Rapat Koordinasi TIMPORA dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong (Musatarani Abidin) dan didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu (M. Adnan) dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu (Samsu Rizal) dihadiri oleh FKPD Kabupaten Lebong.
Rapat Koordinasi TIMPORA Kabupaten Lebong tersebut bertujuan agar pengawasan orang asing secara sinergitas, kolaboratif dan komprehensif antara seluruh Kementerian/ Lembaga/ Pemerintah Provinsi/ Pemerintah Kota terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Kabupaten Lebong sesuai dengan UU yang menjadi dasar hukum K/L/Pemda dalam bekerja.
Dalam sambutan pembukaan kegiatan rapat koordinasi tersebut, Sekda menyampaikan apresiasi terhadap Pihak Kanwil Kemenkumham Bengkulu dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu karena telah mengadakan kegiatan rapat koordinasi pengawasan orang asing di Kabupaten Lebong mengingat perkembangan kondisi yang terjadi akhir-akhir ini. Dalam sambutannya Sekda juga berharap agar semua pihak dapat berperan aktif dan dapat bersinergi untuk mengawasi setiap orang asing yang ada di Kabupaten Lebong. Lebih lanjut Kepala Divisi Keimigrasian dalam arahannya sebagai Ketua Timpora Provinsi Bengkulu menyatakan bahwa agar kerjasama antar anggota dapat berjalan dengan baik sehingga diperoleh Prov. Bengkulu khususnya Kabupaten Lebong yang bebas pelanggaran keimigrasian dan terciptanya suasana kondusif karena pengawasan keimigrasian tidak bisa dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi sendiri.