SOSIALISASI TENTANG PERMENKUMHAM NOMOR 7 TAHUN 2020 TENTANG PEMBERIAN VISA DAN IZIN TINGGAL DALAM UPAYA PENCEGAHAN MASUKNYA VIRUS CORONA

   

Merebaknya virus corona (COVID-19) belakangan ini cukup memprihatinkan. Terjadinya penyebaran virus antar negara menyebabkan situasi menjadi semakin terpuruk. Mengahadap hal ini, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia mengeluarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia No.7 Tahun 2020 Tentang Pemberian Visa dan Izin Tinggal Dalam Upaya Pencegahan Masuknya Virus Corona. Oleh karena itu, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu melakukan sosialisasi Permenkumham No.7 Tahun 2020 tersebut kepada perusahaan pengguna Tenaga Kerja Asing (TKA), Biro Perjalan Travel dan Umroh dan BP3TKI. Hal ini dimaksudkan agar para pihak-pihak yang bersinggungan dengan Orang Asing dapat mengetahui perkembangan terbaru mengenai peraturan yang diberlakukan sesuai dengan situasi merebaknya virus corona yang menjadi perhatian dunia internasional.

   

Bertempat di aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, sebagai Narasumber Bapak M. Adnan selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu dan kegiatan tersebut dipandu oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, Bapak Samsu Rizal sebagai moderator. Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan para pun peserta ikut berdiskusi melalui sesi tanya jawab sehingga kegiatan sosialisasi Permenkumham No.7 Tahun 2020 dapat terlaksana dan para peserta pun dapat memahami Permenkumham tersebut. (13/03/2020)