PENGUATAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI/WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBK/WBBM) KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI OLEH KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA BENGKULU

Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu (Imam Jauhari), Kepala Divisi Keimigrasian selaku Pembina Wilayah II pada satuan kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu (M.Adnan) dan Kepala Divisi Administrasi (Garnadi) melakukan Penguatan pada Kamis 06 Agustus 2020 di aula Media Center Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu.
Kakanwil dalam pengarahannya menyampaikan “Kemenpan RB akan menilai 6 area perubahan, dalam keseharian laksanakan segala sesuatu sesuai dengan aturan yang telah dibuat. Hal seperti cara berpakaian, segera sesuaikan karena kita sedang menuju WBK/WBBM. Zona Integritas adalah pengakuan yang diperoleh dari pelayanan prima kepada masyarakat. Tingkatkan kedisiplinan dan pelayanan sebaik mungkin”.
 
“Saat ini sangat dimungkinkan datangnya mistery guest/shopper, akan dilakukan pemeriksaan apakah dokumen yang diunggah pada E-RB sesuai dengan kenyataan di lapangan” ujar Kepala Divisi Administrasi. Untuk itu Pembina Wilayah II, Kepala Divisi Keimigrasian menekankan bahwa Koordinator dari kelompok kerja 6 area perubahan harus memantau data dukung dan implementasi di lapangan. Berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, janji kinerja jangan hanya dihafalkan namun lafalkan dan terapkan, berjanji dengan sepenuh hati.
Sebelum acara berakhir, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu (Samsu Rizal) menyatakan bahwa meski seluruh kelompok kerja telah bekerja dengan baik, Kanim masih membutuhkan pembinaan dari Kantor Wilayah untuk selalu memonitoring progress pembangunan zona integritas di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu agar terwujudnya Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).