Pelantikan Pejabat Administrator, Pengawas dan Pelaksana Di Lingkungan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu

Bengkulu – Kakanwil (Imam Jauhari) melantik sebanyak 4 orang Pejabat Administrator, Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Selasa (14/07/2020).

Bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, turut hadir Para Kepala Divisi, Para Pejabat Eselon III dan IV, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam Kota. Adapun Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai berikut:
1. Poltak Marojahan Kabid Itelijen Dan Penindakan Keimigrasian Kanwil Bengkulu
2. Gunawan Kuntoro Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu
3. Safrin Kepala Seksi Izin Tinggal Dan Status Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu
4. Gravit Tovany Arezo Kasubsi Izin Tinggal Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu

Setelah dibacakan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI, acara dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Penandatangan Berita Acara. Rangkaian Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilanjutkan dengan Sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu. Dalam Sambutannya Kakanwil menyampaikan agar pejabat yang dilantik untuk bekerja penuh dedikasi, mencapai prestasi dan loyal pada profesi serta tidak tercela karena menjadi teladan bagi jajaran staf yang dipimpin. Ia juga menekankan agar para pejabat tidak melakukan pungutan liar serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, menjalankan tugas yang diberikan dengan baik dan fokus.

“Mutasi jabatan disetiap intansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai. Diharapkan dengan mutasi ini dapat lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Ini adalah wujud kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara” Ungkap Kakanwil

Diakhir sambutannya Kakanwil mengajak semua jajaran untuk bersama-sama bahu membahu mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), karena membangun Zona Integeritas menurutnya merupakan kerja berat oleh karenanya semua pihak mulai dari pimpinan sampai bawahan harus punya komitmen yang kuat, punya pola pikir yang sama sehingga keberhasilan membangun Zona Integeritas dapat dicapai.